Open House KB-TK 2016    

Open House KB-TK 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Practical Life KBB    

Practical Life KBB

Satu... Lipat ke kanan Dua ... Lipat ke kiri Tiga... Lipat bagian belakang ke depan. Hore aku bisa loh, melipat celemek tanpa bantuan orang lain. Great Job! Tujuan Kegiatan Pratical Life untuk melatih kemandirian anak sejak dini.

Fruid Salad    

Fruid Salad

Hari ini aku dan teman-teman belajar membuat salad buah. Buah yang sudah dicuci, dikupas lalu dipotong kecil berbentuk dadu. Setelah itu, tambahkan mayoinase dan susu putih kental manis sesuai selera. Jangan lupa, beri parutan keju di atasnya. Salad buah siap untuk dihidangkan. Hmm … rasanya yummy … delicious.

Lezatnya Rujak Buahku    

Lezatnya Rujak Buahku

“Lihat teman-teman.... ada banyak sekali buah-buah...”. Segar-segar sekali buahnya, kita akan membuat apa ya?. Wah... ternyata siswa kelompok A TK Kristen Petra 12 akan membuat rujak buah. Asik... Lezat sekali rasanya loh teman-teman.

HUT ke-65 PPPK Petra    

HUT ke-65 PPPK Petra

Dalam rangka HUT Ke-65 PPPK Petra, PPPK Petra mengadakan serangkaian kegiatan yang dapat Anda lihat melalui http://hut65.pppkpetra.or.id.

Making Chicken Soup and Washing the Dishes    

Making Chicken Soup and Washing the Dishes

Kali ini, kami melihat sambil belajar bagaimana cara ibu guru memasak soup. Setelah selesai memasak, kami makan soup bersama-sama. Wah.. ternyata, hari itu ibu guru juga mengajak kami belajar mencuci piring setelah makan. Seru ya

Penyuluhan Kesehatan    

Penyuluhan Kesehatan

Kesehatan merupakan faktor penting dalam pertumbuhan jasmani anak. Kegiatan penyuluhan kesehatan dengan tema “First Aid”, bertujuan untuk menambah wawasan orang tua mengenai kesehatan anak dan memberikan informasi yang tepat pada orang tua untuk mengkondisikan kesehatan anak.

Membuat Roti Bakar    

Membuat Roti Bakar

Siswa TK B sangat antusias membuat roti bakar. Anak-anak mengoles mentega ke roti tawar, diberi coklat meses lalu dimasukkan ke alat panggang. Jadilah roti bakar yang enak.

Throwing The Ball    

Throwing The Ball

Ayo, gelindingkan bolanya ke arah botol.. Adik-adik KBB terlihat senang mengikuti lomba bowling. Tujuan lomba ini melatih melatih kecepatan, kelincahan dan ketepatan.. Hore..

Christmas Costume Contest    

Christmas Costume Contest

Menyambut Natal, sekolah kami mengadakan lomba kostum Natal. Diantara kami, ada yang memakai baju dan topi santa claus, bahkan ada yang menggunakan kostum pohon Natal.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Happy Passover

IMG_8245.jpgIMG_8254.jpg
            

Paskah adalah Perayaan hari kebangkitan Tuhan Yesus Kristus. Perayaan paskah kali ini dikuti oleh seluruh siswa KB-TK Kristen Petra 12. Ternyata cinta dan kasih Tuhan kepada kita sungguh luar biasa. Mari kita belajar memuliakan nama Nya melalui perbuatan dan sikap kita sehari-hari.

Swimming Competition

IMG_8262.jpgIMG_8393.jpgIMG_E8370.jpg

Byuurr…byur…byur… suara gemericik air dan teriakan siswa yang bersorak-sorai terdengar dari kolam renang KB-TK Kristen Petra 12. Hari ini, tidak seperti biasanya orang tua, guru dan siswa TK B berkumpul di area kolam renang untuk melihat lomba berenang dalam rangka peringatan hari ulang tahun PPPK Petra yang ke-67. Kegiatan ini adalah bentuk implementasi pelaksanaan salah satu pilar PETRA yaitu Physical Education. Perlombaan ini dimenangkan oleh Nathaniel Kennard Pintakhari sebagai juara pertama, Felicia Nathania Susanto sebagai juara kedua dan Stefany Berlian Kasih sebagai juara ketiga.

Healthy Food

IMG_1326.jpgIMG_1333.jpgIMG_1337.jpgIMG_1350.jpgIMG_1371.jpgIMG_1380.jpg

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung gizi seimbang, kaya akan serat dan berbagai macam zat yang dibutuhkan untuk perkembangan tubuh seperti karbohidrat, protein, mineral, vitamin dan lemak tak jenuh. Wow... ternyata makanan sehat itu sangat penting lho.

       Siswa Kelompok A dan B TK Kristen Petra 12 sedang berlomba untuk menyusun menu bekal sehat dan mereka tidak sendirian tetapi bersama mama. Ada nasi, sayur, lauk pauk dan buah yang dibentuk menjadi sajian yang lucu dan menarik. Semua makanan tadi dikemas secara menarik di dalam kotak makan. Hasilnya luar biasa dan dapat menggugah selera makan kita. Bentuknya indah, rasanya lezat dan pastinya membuat tubuh kita sehat.

Field Trip to Rumah Batik

DSC09639.jpgDSCN3235.jpgIMG-20161123-WA0036.jpg

Pagi itu matahari bersinar sangat cerah, dengan bersemangat siswa Kelompok A TK Kristen Petra 12 datang ke sekolah. Hari ini terasa istimewa karena ibu guru memberitahu, kami akan mengunjungi rumah batik. Perjalanan dimulai dari sekolah, kami merasa senang sekali dapat pergi bersama ibu guru dan teman-teman. Selama perjalanan ibu guru bercerita tentang banyak hal dan mengajak kami bernyanyi. Tak terasa perjalanan pun telah sampai di rumah batik. Ibu guru mengatur barisan dan membawa kami masuk ke rumah batik. Wah, ternyata di dalamnya banyak jenis kain batik yang dipajang.

Pemilik rumah batik menyambut kami dengan ramah dan menceritakan jenis-jenis batik, asal usul budaya membatik dan menunjukkan beberapa jenis pola batik dari berbagai daerah di Indonesia. Pada akhir kegiatan, kami mendapat kesempatan untuk belajar membatik sendiri menggunakan alat membatik yang disebut canting. Berbagai macam gambar kami buat ada yang menggambar burung merak, harimau, kupu-kupu dan yang lainnya. Kami senang sekali mendapat pengalaman baru ketika belajar membatik. Sesampai di rumah kami menceritakan pengalaman seru ini kepada papa dan mama.

Field Trip to Kampung Bebek dan Candi Pari

DSCN3295.jpgDSCN3314.jpgDSCN3325.jpgDSCN3329.jpgDSCN3339.jpgDSCN3346.jpgDSCN3352.jpgDSCN3353.jpgDSCN3356.jpg

Wooo.. enak dan lezat. Tetapi apakah kalian mengetahui cara membuat telur asin? Siswa TK Kristen Petra 12 kelompok B mengadakan field trip ke kampung bebek. Disana mereka dapat melihat peternakan bebek dan cara pengolahannya sampai menjadi telur asin. Telur asin yang disediakan di kampung bebek berbeda tidak seperti telur pada umumnya, karena telur asinnya dimodifikasi baik rasa maupun cara pengolahannya. Berbagai varian rasa tersedia mulai dari rasa orginal, udang, kepiting dan salmon.

Cara pengolahannya berbeda-beda yang orginal dikukus/direbus sehingga kulit cangkangnya berwarna biru seperti telur asin pada umumnya. Yang dioven dan diasap berwarna kecoklatan. Bagaimana cara membuat telur asin ya? Pertama, siapkan dulu garam, batu bata yang sudah ditumbuk halus dan beri air secukupnya. Semua bahan dicampur kemudian lumuri telur dengan adonan dan disimpan selama 10 hari. Nah, teman-teman begitulah proses pembuatan telur asin.

Setelah dari kampung bebek, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi tempat bersejarah di daerah Sidoarjo yaitu Candi Pari. Kami melihat peninggalan berupa candi yang terbuat dari susunan batu bata. Wah... hebat sekali bangsa Indonesia. Bangunan yang didirikan oleh Raja Hayam Wuruk dari kerajaan Majapahit pada tahun 1371m sehingga sampai sekarang masih tetap berdiri menjadi saksi sejarah masyarakat Sidoarjo.

boost the values reap the success