Open House KB-TK 2016    

Open House KB-TK 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Practical Life KBB    

Practical Life KBB

Satu... Lipat ke kanan Dua ... Lipat ke kiri Tiga... Lipat bagian belakang ke depan. Hore aku bisa loh, melipat celemek tanpa bantuan orang lain. Great Job! Tujuan Kegiatan Pratical Life untuk melatih kemandirian anak sejak dini.

Fruid Salad    

Fruid Salad

Hari ini aku dan teman-teman belajar membuat salad buah. Buah yang sudah dicuci, dikupas lalu dipotong kecil berbentuk dadu. Setelah itu, tambahkan mayoinase dan susu putih kental manis sesuai selera. Jangan lupa, beri parutan keju di atasnya. Salad buah siap untuk dihidangkan. Hmm … rasanya yummy … delicious.

Lezatnya Rujak Buahku    

Lezatnya Rujak Buahku

“Lihat teman-teman.... ada banyak sekali buah-buah...”. Segar-segar sekali buahnya, kita akan membuat apa ya?. Wah... ternyata siswa kelompok A TK Kristen Petra 12 akan membuat rujak buah. Asik... Lezat sekali rasanya loh teman-teman.

HUT ke-65 PPPK Petra    

HUT ke-65 PPPK Petra

Dalam rangka HUT Ke-65 PPPK Petra, PPPK Petra mengadakan serangkaian kegiatan yang dapat Anda lihat melalui http://hut65.pppkpetra.or.id.

Making Chicken Soup and Washing the Dishes    

Making Chicken Soup and Washing the Dishes

Kali ini, kami melihat sambil belajar bagaimana cara ibu guru memasak soup. Setelah selesai memasak, kami makan soup bersama-sama. Wah.. ternyata, hari itu ibu guru juga mengajak kami belajar mencuci piring setelah makan. Seru ya

Penyuluhan Kesehatan    

Penyuluhan Kesehatan

Kesehatan merupakan faktor penting dalam pertumbuhan jasmani anak. Kegiatan penyuluhan kesehatan dengan tema “First Aid”, bertujuan untuk menambah wawasan orang tua mengenai kesehatan anak dan memberikan informasi yang tepat pada orang tua untuk mengkondisikan kesehatan anak.

Membuat Roti Bakar    

Membuat Roti Bakar

Siswa TK B sangat antusias membuat roti bakar. Anak-anak mengoles mentega ke roti tawar, diberi coklat meses lalu dimasukkan ke alat panggang. Jadilah roti bakar yang enak.

Throwing The Ball    

Throwing The Ball

Ayo, gelindingkan bolanya ke arah botol.. Adik-adik KBB terlihat senang mengikuti lomba bowling. Tujuan lomba ini melatih melatih kecepatan, kelincahan dan ketepatan.. Hore..

Christmas Costume Contest    

Christmas Costume Contest

Menyambut Natal, sekolah kami mengadakan lomba kostum Natal. Diantara kami, ada yang memakai baju dan topi santa claus, bahkan ada yang menggunakan kostum pohon Natal.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Membuat Ikan dari Kertas Lipat

IMG-20181023-WA0003.jpgIMG-20181023-WA0007.jpgIMG-20181023-WA0008.jpg

Siapa tahu hewan apa yang hidupnya di air dan bernafas dengan insang? Ya benar hewan itu adalah ikan. Ikan banyak macamnya loh ada yang besar dan ada yang kecil, ikan juga ada yang bisa kita makan, tetapi ada yang hanya dijadikan sebagai peliharaan, contohnya ikan koi.

Hari ini kelompok B TK Petra 12 akan membuat bentuk ikan dari kertas lipat. Kami sangat bersemangat mendengarkan penjelasan dari bu guru. Caranya juga mudah, langkah pertama, kami menempel kertas lipat yang sudah dibentuk lingkaran pada buku gambar, setelah itu kami melipat kertas menjadi bentuk segitiga seperti sirip ikan dan kemudian menempelkannya pada badan ikan. Tidak lupa kami menggambar mata dan mulut.Ikan kami pun sudah jadi, senang rasanya dapat mengerjakannya sendiri, nanti pulang sekolah aku akan mengulanginya di rumah dan menunjukkannya pada mama dan papa.

Have Fun in Marine Museum

Albums

            Apa saja benda-benda penerang langit pada malam hari? Ayo, siapa yang bisa menjawab? Terdengar suara anak-anak TK B menjawab bulan, bintang. Yeah, betul jawab kalian. Perjalanan dimulai dengan penuh sukacita kami berangkat menuju ke Planetarium yang beralamat di Jalan Tanjung Emas, Morokrembangan, Surabaya. Setelah sampai tempat tujuan kami diajak melihat pergerakan bintang-bintang dan melihat keindahan tata surya. Selanjutnya kami diajak mengelilingi museum melihat alat transportasi yang pernah dipakai Tentara  Nasional Indonesia (TNI) dan melihat peralatan tempur serta senjata perangnya. Peralatan yang digunakan TNI-AL pada waktu perang seperti pesawat gannet, meriam kapal, tank amphibi PT-76. Sungguh pengalaman yang luar biasa, kami dapat mengetahui sejarah perjuangan Bangsa Indonesia yang sangat berharga.

Kindy A Goes to Submarine Monument

IMG-20181021-WA0102.jpgIMG-20181021-WA0103.jpgIMG-20181021-WA0153.jpg

Teman-teman, tahukah kalian bahwa kota Surabaya memiliki sebuah kapal selam besar yang dijadikan monumen. Yap! Itulah Monkasel atau monumen kapal selam yang berada di Jl. Pemuda no. 39 Embong, Kaliasin, Genteng Surabaya. Hari ini siswa TK Kristen Petra 12 kelompok A mengadakan field trip ke monkasel.

Selama field trip, kami diajak berkeliling di dalam kapal selam. Di dalam kapal selam terdapat beberapa ruangan seperti ruang torpedo, ruang ABK, ruang komunikasi dan ruang periskop. Kapal selam ini adalah buatan Uni Soviet yang berjenis SS dengan tipe Whiskey Class dan dinamakan kapal Pasopati. Kami antusias mendengarkan kakak guide dan tidak sabar untuk menceritakan pengalaman kami pada mama dan papa.

Play and Learn

IMG201808140849581.jpgIMG201808140853311.jpgIMG201808140854561.jpg

Bermain merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menarik. Bermain membantu mengembangkan imajinasi anak, kreativitas, kemampuan dalam memecahkan masalah dan meningkatkan keterampilan sosial. Yeay.... senangnya melihat wajah ceria siswa KB A yang sedang bermain. Ada yang bermain mandi bola, ada yang bermain masak-masakan, ada yang bermain puzzle dan masih banyak lagi.

My Performance

IMG-20180720-WA0014.jpgIMG-20180720-WA0015.jpgIMG-20180720-WA0041.jpgIMG-20180720-WA0050.jpgIMG-20180720-WA0052.jpg

Yey.... senangnya di minggu pertama kami masuk, kami siswa TK Kristen Petra 12 kelompok B dipercaya untuk menampilkan tarian kami di sebuah mall. Kami menampilkan dua tarian yaitu tari korea yang berjumlah lima personil dan tari india yang berjumlah enam personil. Sungguh kami sangat bangga dan sangat senang ketika para penonton menyambut kami dengan tepuk tangan meriah.

boost the values reap the success