Open House KB-TK 2016    

Open House KB-TK 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Practical Life KBB    

Practical Life KBB

Satu... Lipat ke kanan Dua ... Lipat ke kiri Tiga... Lipat bagian belakang ke depan. Hore aku bisa loh, melipat celemek tanpa bantuan orang lain. Great Job! Tujuan Kegiatan Pratical Life untuk melatih kemandirian anak sejak dini.

Fruid Salad    

Fruid Salad

Hari ini aku dan teman-teman belajar membuat salad buah. Buah yang sudah dicuci, dikupas lalu dipotong kecil berbentuk dadu. Setelah itu, tambahkan mayoinase dan susu putih kental manis sesuai selera. Jangan lupa, beri parutan keju di atasnya. Salad buah siap untuk dihidangkan. Hmm … rasanya yummy … delicious.

Lezatnya Rujak Buahku    

Lezatnya Rujak Buahku

“Lihat teman-teman.... ada banyak sekali buah-buah...”. Segar-segar sekali buahnya, kita akan membuat apa ya?. Wah... ternyata siswa kelompok A TK Kristen Petra 12 akan membuat rujak buah. Asik... Lezat sekali rasanya loh teman-teman.

HUT ke-65 PPPK Petra    

HUT ke-65 PPPK Petra

Dalam rangka HUT Ke-65 PPPK Petra, PPPK Petra mengadakan serangkaian kegiatan yang dapat Anda lihat melalui http://hut65.pppkpetra.or.id.

Making Chicken Soup and Washing the Dishes    

Making Chicken Soup and Washing the Dishes

Kali ini, kami melihat sambil belajar bagaimana cara ibu guru memasak soup. Setelah selesai memasak, kami makan soup bersama-sama. Wah.. ternyata, hari itu ibu guru juga mengajak kami belajar mencuci piring setelah makan. Seru ya

Penyuluhan Kesehatan    

Penyuluhan Kesehatan

Kesehatan merupakan faktor penting dalam pertumbuhan jasmani anak. Kegiatan penyuluhan kesehatan dengan tema “First Aid”, bertujuan untuk menambah wawasan orang tua mengenai kesehatan anak dan memberikan informasi yang tepat pada orang tua untuk mengkondisikan kesehatan anak.

Membuat Roti Bakar    

Membuat Roti Bakar

Siswa TK B sangat antusias membuat roti bakar. Anak-anak mengoles mentega ke roti tawar, diberi coklat meses lalu dimasukkan ke alat panggang. Jadilah roti bakar yang enak.

Throwing The Ball    

Throwing The Ball

Ayo, gelindingkan bolanya ke arah botol.. Adik-adik KBB terlihat senang mengikuti lomba bowling. Tujuan lomba ini melatih melatih kecepatan, kelincahan dan ketepatan.. Hore..

Christmas Costume Contest    

Christmas Costume Contest

Menyambut Natal, sekolah kami mengadakan lomba kostum Natal. Diantara kami, ada yang memakai baju dan topi santa claus, bahkan ada yang menggunakan kostum pohon Natal.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Traditional Steam Food Kue Mangkok

20180413_114756.jpgIMG-20180413-WA0001.jpgIMG-20180413-WA0004.jpg

Hmmmm…… bau apa ya ini? Enak sekali baunya, ternyata ini bau dari kue mangkok yang sedang dikukus. Hari ini siswa TK Kristen Petra 12, kelompok A dan B sedang belajar membuat kue mangkok bersama-sama. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan makanan tradisional pada siswa dan agar siswa dapat mencintai makanan khas Indonesia yang saat ini mulai dilupakan. Siswa sangat antusias mengikuti setiap instruksi dari bu guru.

Rabbit Pencil Case

IMG_8626.jpgIMG_8649.jpgIMG_E8641.jpg

Sampah adalah sisa kegiatan sehari-hari manusia atau proses alam yang berbentuk padat berupa zat organik atau anorganik bersifat dapat maupun tidak dapat terurai, dianggap sudah tidak berguna dan dibuang. Berbicara tentang sampah, lihatlah siswa TK Kristen Petra 12 Kelompok B sedang antusias mengikuti kegiatan pembelajaran sains. Mereka sudah membawa botol bekas yang akan digunakan untuk belajar. Kira-kira anak-anak mau belajar apa ya?.. Ternyata bu guru mengajak kita untuk belajar membuat tempat pensil dari botol bekas. Membuatnya sangat mudah, bu guru sudah menyiapkan gambar telinga, mata, hidung. Ayo, tempel gambar sesuai dengan instruksi bu guru. Trala..la.. kotak pensilku sudah jadi, lucunya tempat pensil buatanku. Tujuan pembelajaran ini adalah mengurangi sampah dan memanfaatkan barang bekas. Ayo, teman-teman kita belajar mengelola sampah agar tidak mencemari lingkungan.

My Unique Fan

20180313_111652.jpg20180313_111738.jpg20180313_112147.jpg

Pada hari ini Kota Sidoarjo terasa panas, meskipun masih musin hujan. Saat kita merasakan kepanasan, kita membutuhkan kipas untuk mengurangi udara yang panas. Siswa kelompok TK B Petra 12 diajak untuk belajar membuat kipas dari kertas. Pertama-tama kertas dipotong menjadi setengah lingkaran, kemudian diberi warna sesuka hati. Setelah selesai bu guru memberi 2 stik ice cream yang sudah diberi lem, rekatkan kertas pada stik ice cream. Tra... da.. My Unique Fan siap untuk dipakai.

Mengenal profesi petani

20180321_111541.jpg20180321_111932.jpg20180321_112350.jpg

Bermain adalah salah satu bagian penting dalam proses pembelajaran awal anak-anak, dengan bermain anak-anak bisa mengembangkan keterampilan psikomotorik, pengetahuan, juga kreativitas. Salah satu hal yang bisa diajarkan kepada anak sejak dini adalah tentang berbagai macam profesi dan pekerjaan yang ada. Salah satu profesi adalah petani mereka bekerja untuk memelihara dan merawat tanaman padi, jagung dan lainnya. Pada saat ini siswa kelompok TK B, memeragakan sebagai petani jagung mereka memakai caping dan mulai menanam benih jagung. Wah.. Senangnya dapat bermain sekaligus belajar mengenal profesi petani.

Corn Mosaic

20180315_110937.jpg20180315_111350.jpg20180315_112746.jpg

                 Mosaic adalah seni dekorasi dengan kepingan bahan keras berwarna yang disusun dan ditempelkan dengan perekat/lem, banyak media atau bahan yang dapat digunakan untuk mosaic seperti kertas, daun, biji- bijian, kepingan kaca dan lain-lain. Belajar membuat mosaic sangat menyenangkan, seperti yang sedang dilakukan oleh siswa kelompok B TK Kristen Petra 12, kami belajar membuat mosaic dari biji jagung yang ditempelkan pada kertas lipat yang sudah dibentuk seperti jagung. Ayo, tempel biji jagungnya dengan rapi. Tujuan kegiatan ini adalah mengembangkan kreatifitas anak dalam bidang seni.

boost the values reap the success